dr.H.Erik Adtrada Ritonga Buka Kegiatan Mukerda MUI Labuhanbatu

Labuhanbatu, Metrodua.com – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.MM dan Sekertaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, di Gedung Serba Guna Deli Hall Rantauprapat, Jalan Panah, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, semoga menghasilkan program kerja yang lebih baik lagi dan tentunya dapat diimplementasikan agar bermanfaat untuk masyarakat Labuhanbatu.

Bupati juga mengatakan melihat tema hari ini adalah melalui Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda), Perkokoh Peran Ulama dalam Pembangunan. “Artinya, ulama adalah orang yang memiliki dan ahli dalam ilmu agama dan ilmu – ilmu umum lainnya yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.” kata Bupati.

Bupati berharap kepada para ulama yang ada di Kabupaten Labuhanbatu terkhusus ulama yang ada di Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, bisa merubah mindset kita dari yang pemikiran yang negatif menjadi positif.

Ketua Umum DP. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zahid menyampaikan kegiatan hari ini adalah musyawarah kerja daerah, yaitu untuk merumuskan atau menyusun program – program kerja yang akan disosialisasikan atau dilaksanakan tahun 2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM yang selalu mendukung dan mensupport segala kegiatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memBolo Labuhanbatu.

Sementara, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Prof. Dr. H. Hasan Bakti., MA juga mengucapkan selamat melakukan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah begitu peduli kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu.

Turut hadir Mewakili Forkopimda, Asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, Kadis Kesbangpol Nilwan, Kakan Kemenag Dr. H. Hasbin Pasaribu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Romario Simangunsong, Para Tokoh Agama dan para tamu Undangan.

Komentar