Asisten l Pemkab Labuhanbatu Buka Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Profesionalitas ASN

Labuhanbatu, Metrodua.com Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. membuka kegiatan sosialisasi Pengembangan Profesionalitas ASN melalui peningkatan kualifikasi jalur Pendidikan Formal Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu di Aula Hotel Permata Land, Selasa (05/12/2023).

Sarimpunan mengatakan sebagai seorang ASN kita harus memiliki value atau nilai, dimanapun ditempatkan dan dimanapun OPDnya. Ia berpesan kepada para peserta sosialisasi untuk tidak mengejar harga diri, lebih baik mengejar kualitas diri yang akan menambah Value seseorang.

“harga diri bisa ditawar, tapi nilai tidak bisa ditawar, Saya yakin dan percaya, orang yang hadir di ruangan ini memiliki nilai tinggi,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Sarimpunan mengatakan bahwa ini adalah momen yang sangat pas, pada sosialisasi ini akan diberikan paparan paparan oleh narasumber.

“Fokus pada tujuan, miliki nilai yang berharga,” tutupnya.

Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Dr. Janry Haposan U.P. Simanungkalit, S.Si., M.Si. yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan Kegiatan hari ini penting untuk meningkatkan profesionalitas ASN. ASN perlu tahu jalur yang diambil.

“Dimana kita sekarang, kemana kita akan pergi, dan bagaimana kita kesana. Kalau kita tidak tahu mau kemana, kendaraan apapun percuma, Jalur pendidikan ini jelas tujuannya kemana,” ungkapnya.

Terkait profesionalitas, harus disesuaikan pekerjaannya. Sebuah jabatan tidak boleh overskilled atau underskilled. Esensi peningkatan jalur harus sesuai dengan pekerjaanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber selanjutnya yaitu Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional VI BKN, Ujang Iskandar, S.Sos., M.A.P., pemaparan mengenai kerjasama dalam hal pendidikan antara Pemkab Labuhanbatu dengan Universitas Prima Indonesia oleh Koordinator Marketing UNPRI Wilayah Sumut Wirda Rezeki, dan sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST., M. Kom, Sekretaris BKPP Ali Armaya, beberapa Camat dan Lurah, perwakilan OPD, dan hadirin lainnya.

Komentar