Perkemi Kabupaten Bekasi Akan Gelar Festival Shorinji Kempo Kids Maret 2024

Bekasi, Olahraga546 Dilihat

Kabupaten Bekasi, Metrodua.comPersaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi akan menggelar Festival Shorinji Kempo Kids pada 2-3 Maret 2024 di Pollux Mall, Kecamatan Cikarang Selatan.

Ketua Perkemi Kabupaten Bekasi, Ika Puspa Dewi mengatakan, kejuaraan ini terbuka bagi atlet kempo usia dini. Bahkan, Pengurus Cabang (Pengcab) menargetkan sebanyak 175 atlet kempo usia 6-12 tahun dari berbagai wilayah di tanah air ikut serta pada kejuaraan tersebut.

“Open Festival Shorinji Kempo Kids 2024 ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan, memassalkan serta mengembangkan cabang olahraga Shorinji Kempo kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Ika mengatakan, kejuaraan ini sengaja gelar di mall sebagai upaya memasyarakatkan cabang olahraga tersebut agar lebih dikenal luas oleh publik, termasuk pengunjung mall.

“Para orang tua atlet yang kebanyakan ibu-ibu mengantar dan mendampingi putra-putri mereka bertanding juga akan tidak merasa jenuh karena berkesempatan untuk berbelanja di mall tersebut,” katanya.

Ketua Panitia Open Festival Shorinji Kempo Kids 2024, Hendy Palgunadi mengatakan, pendaftaran kejuaraan ini sudah dibuka sejak Januari 2024 dan hingga kini sudah ada 20 atlet kempo atau dojo yang mendaftar.

Dari 20 dojo peserta, 15 dojo diantaranya berasal dari luar Kabupaten Bekasi yaitu dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

“Dojo-dojo dari luar Jawa Barat sangat antusias mengirimkan Tim Kempo Kids ke festival ini karena mereka ingin menimba pengalaman dan belajar dari Perkemi Kabupaten Bekasi yang telah berpengalaman dan menjadi pelopor Festival Shorinji Kempo Kids,” katanya.

Komentar