Polres Labusel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Memastikan Personel Kondisi Fisik dan Mental Tetap Optimal

Labusel, Metrodua.com – Kasubsatgas Dokkes Polres Labuhanbatu Selatan Aipda Freddy Harianja didampingi oleh tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh dr. Irfan, menjalankan serangkaian pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polres Labuhanbatu Selatan yang bertugas dalam pengamanan di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Jumat (16/2/2024).

Dalam upaya untuk memastikan kondisi kesehatan para personel yang bertugas, petugas kesehatan tersebut tidak hanya melakukan pemeriksaan tekanan darah tetapi juga memberikan suplemen vitamin sebagai bentuk perawatan preventif. Serangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan personel yang bertugas dalam tugas negara.

Pengamanan di kantor PPK Kecamatan Kotapinang merupakan tugas yang berpotensi menimbulkan tekanan dan beban kerja yang tinggi bagi para personel.

Oleh karena itu, langkah preventif seperti pemeriksaan kesehatan ini sangatlah penting untuk dilakukan guna memastikan bahwa para personel tetap dalam kondisi fisik dan mental yang prima dalam melaksanakan tugasnya.

Aipda Freddy Harianja, dalam keterangannya, menekankan pentingnya perhatian terhadap kesehatan para personel yang bertugas dalam pengamanan.

“Kesehatan para personel adalah aset yang sangat berharga bagi institusi Kepolisian, oleh karena itu, kami terus memastikan bahwa kesejahteraan dan kesehatan mereka menjadi prioritas utama,” ungkap Aipda Freddy Harianja.

Dokter Irfan, yang memimpin tim Nakes Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa para personel dalam kondisi sehat dan siap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. “Kesehatan para personel adalah hal yang tidak bisa diabaikan, terutama ketika mereka dihadapkan pada tugas-tugas yang memerlukan kondisi fisik dan mental yang prima. Kami berharap bahwa pemeriksaan kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan para personel,” ujar dr. Irfan.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas dalam memastikan kesejahteraan dan profesionalisme personel Kepolisian. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Polres Labuhanbatu Selatan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan prima kepada masyarakat, yang memerlukan personel yang dalam kondisi terbaik untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik.

Komentar