Bupati Simalungun Harapkan RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan

Simalungun, Metrodua.com Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau kesiapan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim, yang berlokasi di Kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis(15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta agar sebelum di resmikan dan di pergunakan diharapkan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) nantinya agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan RSUD termasuk menata dengan baik setiap ruangan.

“Saya meminta sebelum di launching, agar para Nakes datang untuk bergotong royong membersihkan rumah sakit ini. Yang namanya rumah sakit itu tidak ada yang kotor,”ujarnya.

Bupati juga melakukan pengecakan sarana dan prasarana pendukung di setiap ruangan termasuk peralatan medis, ruangan obat dan instalasi air bersih di RSUD tersebut.

“Jangan sampai air di rumah sakit ini tidak jalan,”ujar Bupati sembari mengingatkan agar peralatan medis juga tetap dijaga kebersihannya.

Kepada para Nakes, Bupati meminta agar hadir tanpa terkecuali pada hari Sabtu (17/2) dan membawa peralatan kebersihan.

“Saya meminta semua harus hadir untuk membersihkan seluruh Rumah Sakit. Dan saya mau rumah sakit ini harus kinclong,”pinta Bupati.

“Saya juga meminta semua tidak ada yang makan di ruangan. Kita juga sudah siapkan kantin di RSUD ini dan semua makan di sana (kantin) termasuk yang bawa bontot sekali pun,”kata Bupati menambahkan.

Oleh karena itu, Bupati kembali mengajak kepada para Nakes untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan Rumah Sakit agar tetap asri, sehingga pasien yang berobat mendapatkan udara yang segar dan bersih.

“Di sekitar rumah sakit ini juga harus di tanami tanaman yang hijau sehingga membuat pemandangan lebih enak. Dan tumbuhan herbal juga harus di tanami,”pinta Bupati.

Bupati berharap RSUD Tuan Rondahaim menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Kabupaten Simalungun dan juga menjadi rumah sakit unggulan.

Komentar