Pemkab Labuhanbatu Raih Penghargaan Terbaik dari Kanwil DJKN Sumut

Labuhanbatu, Metrodua.com Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu meraih penghargaan Terbaik Kedua kategori Pemerintah Daerah Terinisiatif dalam Penilaian Barang Milik Daerah untuk Wilayah Kerja KPKNL Kisaran dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara Medan. Selasa (05/12/2023).

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPKAD Salman Alparishi Rambe yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Dodok Dwi Handoko.

Kepala BPKAD Salman Alparishi Rambe menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil DJKN Sumatera Utara atas penghargaan yang diberikan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM yang telah mensupport seluruh aparatur pemerintah daerah dalam berinovasi dan berinisiasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan kinerja yang lebih baik lagi, ucap Salman Alparishi Rambe.

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Dodok Dwi Handoko mengatakan pelaksanaan kegiatan Kekayaan Negara Awards Tahun 2023 merupakan salah bentuk apresiasi kepada seluruh satuan kerja pemerintah pusat, kementerian lembaga, maupun dijajaran pemerintah daerah kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara.

Kami mengharapkan ini menjadi bagian dari apresiasi yang dapat meningkatkan kualitas, pengelolaan kekayaan negara, menjadi semakin akuntabel dan transparan pada perekonomian khususnya di Sumatera Utara, tambah Dodok Dwi Handoko.

Sementara itu PJ Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Setda Provinsi Sumatera Utara Hariyanto Butar-butar menyampaikan apresiasi kepada DJKN Sumatera Utara atas terlaksananya kegiatan ini, semoga untuk ditahun-tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi ke depannya. Baik itu secara administrasi, maupun kepemilikan di Pemerintah Daerah.

Dengan terlaksananya acara ini, DJKN Sumatera Utara dapat mengoptimalkan pengelolaan barang daerah untuk kesejahteraan rakyat, dengan harapan DJKN Sumatera Utara bisa memberikan pelatihan-pelatihan dalam upaya pengelolaan milik negara di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, ucapnya.

Selain Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu juga mendapatkan penghargaan kategori pengawasan dan pengendalian yang efektif, Kementerian Agama Labuhanbatu dan Pelabuhan Tanjung Sarang Elang juga mendapatkan Penghargaan kategori Administrasi BMN yang Andal di Ajang Kekayaan Negara Awards tahun 2023.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Sumatera Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kepala Kanwil BPS Sumut, Kepala Kanwil BTN ATR Sumut, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, perwakilan Kementerian Agama Labuhanbatu, Perwakilan Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Beberapa Kepala Daerah dan seluruh undangan lainnya.

Komentar