Cetak Sejarah, Kabupaten Bekasi Raih Juara Dua Gerak Jalan Sehat Porpemda XV Jabar

Kuningan, Metrodua.com –  Sejarah baru berhasil ditorehkan atlet Kabupaten Bekasi di Cabang Olahraga Gerak Jalan Sehat, Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat 2023.

Dengan semangat berani Juara, Atlet Gerak Jalan Sehat Kabupaten Bekasi berhasil unggul kedua, setelah Kota Bandung.

Pendamping Cabang Olahraga Jalan Sehat, Rahmat Atong mengatakan, dari awal sampai kesiapan di cabang olahraga gerak jalan sehat, sangat luar biasa. Bertanding di Gedung Korpri Kuningan, Selasa (28/11/2023), atlet cabang olahraga ini tampil maksimal.

“Raihan juara ini, bagian daripada kebanggaan Kabupaten Bekasi, pada Porpemda XV, sudah memberikan satu prestasi yang luar biasa di cabang gerak jalan,” ujar Rahmat Atong.

Lebih lanjut, kata dia, dengan menjuarai gerak jalan sehat, sudah membuktikan bahwa Kabupaten Bekasi mampu bersaing, khususnya dalam cabang gerak jalan.

Kedepannya, Atong berpesan, agar Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, untuk bisa mempersiapkan diri lebih matang.

“Saya minta, kedepannya untuk memperbanyak persiapan, sehingga kedepan bisa meraih hasil maksimal, juara umum,” harapnya.

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengakui capaian prestasi Gerak Jalan Sehat Kabupaten Bekasi mengejutkan tim tuan rumah dan wilayah lain yang menjadi peserta Porpemda XV Jawa Barat. Terlebih, Kabupaten Bekasi bisa mengalahkan tim gerak Jalan Sehat tuan rumah yakni Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah tim gerak jalan meraih juara kedua. Ini menurut saya hasil yang maksimal pada hari ini, yang bisa kita raih di gerak jalan,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, banyak faktor yang harus diperhatikan ke depan, bahwa gerak jalan tidak hanya memperhatikan aspek kecepatan, kebersamaan dan kekompakan.

“Mudah mudahan nanti, di event selanjutnya kita bisa meraih juara terbaik di gerak jalan,” ujarnya.

Pada prinsipnya, Iman menambahkan, kontingen Kabupaten Bekasi mengucapkan syukur, gerak jalan yang diturunkan, berhasil meraih juara kedua. Gerak jalan ini, kata dia, merupakan cabang paling bergengsi.

Komentar