Cabor Catur Sumbang Medali Perdana Kabupaten Bekasi di Porpemda XV Jawa Barat

Jawa Barat, Olahraga606 Dilihat

Kuningan, Metrodua.com –  Cabang olahraga (Cabor) Catur menjadi pembuka jalan perolehan medali bagi kontingen Kabupaten Bekasi diajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat 2023, dengan meraih satu medali perak pada laga final catur perorangan yang dihelat di hotel Ayong Linggajati, Kuningan, Senin (27/11/2023).

Duel catur Kabupaten Bekasi, Herry Ubayana melawan pecatur Kabupaten Bandung, Purnama Alam menghasilkan perbedaan skor tipis. Kabupaten Bekasi bertengger di posisi kedua dengan Raihan medali perak.

Kesuksesan Herry, diraih melalui perjuangan tak kenal lelah. Sementara, untuk andalan lainnya yakni nomor beregu terpaksa harus tergeser, lantaran ada pengurangan skor yang disebabkan salah satu pemain meninggal dunia.

“Dari Catur, Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali perak. Menjadi medali pembuka bagi Kabupaten Bekasi, pada Porpemda XV Jawa Barat,” ujar salah satu tim Pecatur Kabupaten Bekasi, Mawardi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, cabang olahraga catur menjadi salah satu andalan bagi kabupaten Bekasi diajang Porpemda XV.

“Capaian yang luar biasa, dan ini menjadi semangat bagi cabor lain yang saat ini masih bertanding di Kuningan,” katanya.

Lebih lanjut, beberapa peluang lainnya masih memungkinkan, bagi Kabupaten Bekasi menambah keping medali. Pertama, dari Cabang Olahraga Sumpitan, Biliar kemudian Golf yang akan bertanding di Jatinangor, Sumedang.

“Kedepannya, persiapan akan lebih kami matangkan. Banyak potensi, dan akan terus kami matangkan,” tukasnya.”

Komentar