Wakil Wali Kota Bekasi Sosialisasikan Gerakan Tiga Pilar RW Siaga

Peserta Sosialisasi yang hadir diantaranya seluruh Ketua RW Se Kecamatan Mustikajaya, Ketua RW Kecamatan Bekasi Utara dan Ketua RW Se Kecamatan Bantar Gebang serta Camat Mustikajaya beserta lurah, Camat Bekasi Utara Beserta lurah dan Camat Bantar Gebang beserta Lurah.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota bekasi , Tri Adhianto menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi bersama TNI-Polri mengadakan Lomba RW Siaga.

Ada tiga kategori yang diperlombakan pada Lomba RW siaga ini, diantaranya Kategori Zero Covid-19, Kategori Zero Kriminal dan Kategori Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kemasyarakatan.

Dijelaskan Wawali Salah satu yang menjadi indikator penilaian RW Siaga pada Kategori Zero Covid-19, perlu adanya sinergitas dan kesadaran dari masyarakat tingkat RW dengan pihak Dinas Kesehatan dalam menekan tingkat Zero Covid-19 di wilayah hingga aman Covid 19 pada wilayah tersebut.

Kategori Zero Kriminal salah satu indikator penilaian adanya sinergitas masyarakat dengan Babinkamtibmas dalam menekan angka kriminalitas di wilayah sehingga terciptanya daerah yang aman, nyaman dan kondusif.

Kategori Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kemasyarakatan perlu sinergitas masyarakat bersama TNI dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dari sektor pertanian dan peningkatan perekonomian Umkm .

Wakil Wali Kota berharap dengan adanya perlombaan RW siaga ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan kualitas SDM dalam membangun Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (Red/Nb)

Komentar