oleh

Ini Pesan Pj. Bupati Bekasi Disaat Peringatan Harhubnas Tahun 2021

Kab.Bekasi,Metrodua.com –   Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meminta jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi untuk selalu meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikannya pada saat memimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, yang diselenggarakan di Lapangan Dinas Perhubungan, Cikarang Utara, Jum’at (17/9/2021).

“Agar bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, saya harap jajaran Dishub Kabupaten Bekasi bisa memanfaatkan teknologi, untuk bisa memberikan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat agar lebih efektif dan efisien,” terangnya.

Menurut Pj. Bupati, pemanfaatan digitalisasi dalam dunia perhubungan perlu dilakukan, agar pengelolaan transportasi dapat dikontrol secara realtime, sehingga dapat merespon semua keluhan masyarakat secara tepat dan cepat.

“Seperti yang sudah kita liat tadi, dalam uji KIR ini pembayaran sudah dilaksanakan secara digital, jadi cashlas dan bisa bayar dari rumah, datang kesini pembayaran sudah selesai, tinggal cek fisik setelah itu selama pengecekan fisik semua data dan informasi direkam secara digital jadi tidak ada yang tercecer,” ucapnya.

Dirinya menilai, Peringatan Hari Perhubungan Tahun 2021 di Kabupaten Bekasi kali ini ditandai dengan inovasi yang digital, mulai dari uji kendaraan, informasi lalu lintas, serta angkutan umum berbasis digital. Hal itu menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi sudah siap bertransformasi menuju masyarakat digital.

Foto: Dok Prokopim

Dirinya juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas para personil jajaran Dishub Kabupaten Bekasi yang tidak mengenal lelah, dan senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, agar semua layanan dibidang transportasi dan perhubungan bisa menuju dan beranjak berteknologi digital.” Ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna mengatakan, dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, Dishub Kabupaten Bekasi telah meluncurkan Sistem Informasi Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor (Siremot), dimana masyarakat bisa melakukan transaksi dirumah masing-masing.

Tidak hanya Siremot, Dishub juga melakukan uji coba angkutan umum online yang merupakan kerjasama dengan pihak swasta. Hal ini dilakukan, dikarenakan angkutan umum yang ada di Kabupaten Bekasi banyak yang sudah tua dan memerlukan peremajaan.

“Saya harap teknologi yang kita lakukan saat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Untuk masyarakat, jadilah pelopor keselamatan, laksanakan dan taati rambu lalu lintas.” Tutupnya.

Dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, juga  dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyiaran Informasi Lalu Lintas antara Dinas Perhubungan dengan Media Radio Gema Baladeka, dan Radio Dakta. Dilakukan Penandatanganan MoU dengan PT Cakra Andalan Bersama, dalam hal pengelolaan Angkutan Kota Berbasis Online, serta pemberian paket sembako serta voucher retribusi gratis yang diberikan kepada sopir angkot yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

(Red/LN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed