Upaya Cegah Stunting, 1.700 Pelajar Tambun Utara Ikuti Acara Makan Ikan Bersama

Bekasi, Pendidikan909 Dilihat

Kabupaten Bekasi, Metrodua.com –  Sebanyak 1.700 pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Tambun Utara mengikuti acara Makan Ikan Bersama yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Tambun Utara ke-21, di GOR Desa Sriamur, pada Selasa (14/03/2023).

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan acara makan ikan bersama ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda akan pentingnya pemenuhan gizi untuk mencegah stunting dan meningkatkan kecerdasaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat, khususnya di kalangan pelajar, guna menekan angka stunting dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Najmuddin menyampaikan, ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein, menjadi perhatian serius pemerintah daerah, termasuk di Tambun Utara.

“Alhamdulillah mereka semua sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sekaligus sebagai ajang pengenalan kuliner asli Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Kandungan gizi ikan, kata dia, sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan anak. Karena mengandung asam lemak tak jenuh dan omega tiga, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan perkembangan otak.

“Saya berharap makin banyak generasi muda menggemari makan ikan. Setelah kegiatan ini, mereka mau mengkonfirmasi ikan sebagai menu sehari-hari,” ujarnya.

Komentar