Kunjungan Handong Global University South Korea, Bupati Berharap Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Simalungun

Simalungun, Metrodua.com – Rombongan siswa dan dosen Handong Global University I Global Mission Institute South Korea 2024 melakukan kunjungan di SMK Swasta GKPS Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (5/2/2024).

Kehadiran rombongan siswa dan dosen Handong Global University bersama Bupati Simalungun disambut dengan tor-tor Simalungun oleh para siswa/i SMK Swasta GKPS dirangkai dengan penyematan hiou.

Untuk Bupati Simalungun sematkan hiou pamotting oleh para guru sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati yang sangat mendukung setiap kegiatan-kegiatan dalam peningkatan Mutu Pendidikan.

Di SMK Swasta GKPS, Handong Global University akan membahas rencana program kemitraan sekaligus menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan agar ke depannya membuka peluang- peluang bagi putra putri lulusan dari SMK Swasta GKPS Pematang Raya melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat datang di Kabupaten Simalungun, sembari berharap semoga mendapatkan kesan yang baik di Tanoh Habonaron Do Bona.

“Saya sudah membaca data mengenai Korea Selatan. Dimana Korea ini salah satu Negara yang paling sukses berkat pendidikan. Dan Buat anak-anak ku sekalian, kehadiran mereka harus kita manfaat kan dengan sebaik-baiknya,”kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan bahwa, selama menjabat sebagai Bupati Simalungun, dirinya telah memberangkatkan ratusan putra putri terbaik untuk mendapatkan beasiswa maupun pelatihan untuk bekerja di Jerman, Cina dan Jepang.

“Hanya dengan pendidikan inilah Kabupaten Simalungun bisa berubah ke arah yang lebih baik lagi. Untuk itu, program-program seperti ini diharapkan dapat terus di lakukan demi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun,”pinta Bupati.

Melalui kegiatan tersebut, Bupati juga berharap dapat semakin mempererat kebersamaan antara Kabupaten Simalungun dengan Korea Selatan dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun, serta meningkatkan semangat belajar bagi para putra putri Kabupaten Simalungun, khusunya Siswa SMK Swasta GKPS Pematang Raya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, di Tahun 2024 ini Kabupaten Simalungun telah memberangkatkan 150 orang putra putri yang telah lulus dalam pelatihan untuk bekerja ke Korea Selatan.

Komentar