Bupati Toba Resmikan POCADI Sabam Sirait di Kecamatan Pemaksian

Kabupaten Toba, Metrodua.com – Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus berharap dengan adanya Pojok Baca Digital (POCADI) Sabam Sirait, masyarakat sudah bisa meningkatkan minat baca dengan mengakses ratusan ribu buku dari Perpustakaan Nasional secara digital.

Hal itu disampaikan Poltak Sitorus saat meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Sabam Sirait di Kompleks Kantor Camat Parmaksian Kabupaten Toba,Senin (12/2/2024).

“Terima kasih kepada keluarga Sabam Sirait .Ini harapan kita supaya dimanfaatkan masyarakat. Dengan kehadiran pojok baca digital ini saya kira banyak keuntungannya terutama bisa akses ke banyak buku beda dengan yang fisik , yang di sini bisa akses ke ratusan ribu yang di perpustakaan Nasional dengan biaya akses lebih murah,”kata Poltak Sitorus didampingi Anggota DPRD Kabupaten Toba, Fauzi Sirait.

Kehadiran POCADI Sabam Sirait juga diharapkan Bupati Poltak Sitorus menjadi sarana peningkatan pengetahuan masyarakat.

“Tingkatkan minat baca buku karena dengan membaca banyak buku , bertambah pengetahuan ,banyak disiplin walapun basicnya namun akan menambah luas akan wawasan dan pengetahuan,” harapnya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt).Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu melaporkan bahwa POCADI yang bertujuan menciptakan budaya literasi generasi seperti ini hanya dua di Provinsi Sumatra Utara , masing-masing di Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Peresmian POCADI Sabam Sirait ini ditandai dengan pengguntingan pita lalu pemukulan gong, dilanjutkan dengan percobaan akses buku digital.

Turut hadir Camat Parmaksian, Ronald Sirait,unsur Muspika setempat, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah .

Komentar