Camat Cikarang Utara Bersama Muspika Tinjau Banjir di Dua Desa

Uncategorized630 Dilihat

Kabupaten Bekasi, Metrodua.com – Camat Cikarang Utara Enop Can bersama Muspika meninjau langsung titik lokasi banjir yang berada di Desa Simpangan dan Mekarmukti pada Kamis malam (4/02). Banjir yang melanda Cikarang Utara ini, diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga Kali Cilemah Abang meluap.

“Ya, secara langsung kami beserta jajaran Muspika di antaranya Danramil serta Kapolsek langsung meninjau atau memantau langsung situasi bagaimana kondisi warga kami yang terdampak banjir, agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi semakin parah, maka dari itu jajaran Muspika membantu langsung evakuasi kepada warga yang terkena dampak banjir,” katanya.

Enop Can mengatakan, sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dengan ketinggian air sekitar 60 sampai 70 cm yang berada di dua desa yaitu Desa Simpangan dan Desa Mekarmukti.

Enop Can menyampaikan, di antara langkah yang dilakukan, pihak kecamatan berkoordinasi ke dinas terkait melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Ini dilakukan mengantisipasi apabila ketinggian air bertambah.

“Pihak Kecamatan sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Danramil dalam peninjauan lokasinya, termasuk dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, untuk bantuan evakuasi, warga, tenda dan lainya, kemudian kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait dapur umum, sembako, serta makanan yang dibutuhkan warga terdampak,” tutupnya.

Lebih lanjut, katanya,` di hari ini untuk ketinggian air sudah surut dengan ketinggian 20 cm atau kurang lebih 30 cm.

“Alhamdulillah tadi kita melihat kembali di dua Desa ketinggian air itu sudah surut,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mematikan listrik agar tidak terjadi hal diinginkan, serta mengevakuasi yang terlebih dahulu seperti lansia, balita.

Komentar