Kakorlantas Launching Pollman, Sosialisasi Lalu Lintas pada Anak Usia Dini

Jakarta, Metrodua.com – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin langsung jalannya sosialisasi fungsi lalu lintas pada anak usia dini di Taman Lalu Lintas Bhayangkara, Cibubur, Jakarta, Selasa (28/11/2023)

Kakorlantas hadir didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus.

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan bahwa sejatinya polisi mesti melindungi anak-anak, karena anak merupakan aset masa depan sehingga perlu dilindungi dan tidak untuk ditakut-takuti.

“Kita dititipkan oleh Tuhan, anak-anak lucu kita ini dengan suatu tanggung jawab pendidikan dan pengkondisian mental dan kesehatan mereka serta bersama-sama dengan kita di jalan sehingga pembangunan di negeri ini bisa terjamin dengan anak-anak yang sehat,” kata Kakorlantas Polri.

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas Polri juga melaunching karakter animasi Polisi Lalu Lintas Masa Depan (Pollman). Pollman diharapkan mampu menciptakan karakter yang ramah anak. Sehingga anak mau mendekatkan diri pada Polantas di jalan.

“Pekerjaan pendidikan ini tidak pernah selesai, kita akan siapkan generasi demi generasi seterusnya dan bekerjasama dengan bapak dan ibu yang concern masalah anak, semua kita lakukan dengan pendekatan yang berbagai macam termasuk tokoh Pollman ini,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menegaskan, kegiatan ini menjadi proses pembelajaran untuk bersikap disiplin serta menjadi sarana guna melatih perkembangan anak itu sendiri.

“Kami dari LPAI mengapresiasi sosialisasi lalu lintas pada anak usia dini yang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Korlantas Polri dan memberikan edukasi kepada anak-anak secara baik mulai dari Lomba Mewarnai kemudian Kolase pemutaran film animasi dan sebagainya,” tutur dia.

“Para kakak-kakak Polri yang selalu senyum, selalu penuh persahabatan. Nah ini yang membuat mereka senang belajar dan pada akhirnya mencintai polisi sejak dini,” pungkasnya.

Turut hadir, Plt Direktur PAUD Kemendikbudristek Komalasari, Kasubdit Dikmas Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat, Widyaiswara Muda Sespim Lemdiklat Polri Kombes Pol Supriyadi, serta PJU Polri lainnya dan anak-anak PAUD yang hadir mengikuti lomba.

Komentar