Bupati Nikson Nababan Hadiri Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara

Taput, Metrodua.com – Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE,MM, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Marsaulina Lumbantobing, Forkopimda Taput, Sekda Taput Dr. Drs. Indra S.H. Simaremare, M.Si dan para OPD Tapanuli Utara menghadiri Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (05/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Daerah Tetangga Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Kapolda Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Bapak Kombespol Teguh Yuswardhie, SIK, MH, Gubernur Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Bapak Ir. Suherman,M.Si

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema “mantapkan dan pastikan berkarya dan berkelanjutan” yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal kita sebagai warisan para leluhur kita dan oleh semangat persaudaraan dan kebersamaan yaitu “arga do bona ni pinasa” yang sangat relevan dengan tema perayaan hari jadi tahun ini, dengan harapan agar estafet kepemimpinan Nikson Nababan selama 10 (sepuluh) tahun perjuangan membangun Kabupaten Tapanuli Utara tidak terputus namun Tetap dilanjutkan dengan baik oleh pemimpin berikutnya.

“Tahun 2023 ini adalah perayaan hari jadi yang terakhir bagi saya dan Wakil Bupati Tapanuli Utara dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, sebagaimana diamanatkan pada undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota menjadi undang-undang bahwa kepala daerah hasil pemilihan pilkada tahun 2018 berakhir pada 31 desember 2023.

Untuk itu, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara yang telah mendoakan saya, memberikan dukungan kepada saya, bahkan yang memberikan kritik dan saran kepada saya selama 10 (sepuluh) tahun memimpin Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengawali.

Selanjunya Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa Dalam perjalanan panjang sejarah Kabupaten Tapanuli Utara, telah banyak mengalami pasang surut dari waktu ke waktu. Banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara khususnya dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun ini, dan tentu masih terdapat pembangunan yang masih perlu untuk dibenahi dalam menyelesaikan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019- 2024 mendatang.

Selama kepemimpinan saya di periode kedua ini, program prioritas saya adalah pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur khususnya infrastruktur jalan ke lokasi wilayah daerah strategis, seperti menuju lokasi wisata dan sentra-sentra produksi, infrastruktur irigasi dalam mendukung ketahanan pangan serta pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di berbagai wilayah terpencil di kabupaten tapanuli utara.

“Program prioritas ini dilakukan karena pada periode pertama, pembangunan infrastruktur masih sangat minim dan bahkan masih terdapat desa dan dusun terpencil dan beberapa daerah terisolir yang dianggap masih tertinggal”, jelasnya

Kami telah bekerja keras dengan sangat serius, berjuang dan bertekad meneruskan estafet perjuangan dari pendahulu kami untuk membangun kabupaten tapanuli utara demi mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten tapanuli utara, serta kami juga telah mengukir prestasi yang menurut kami memang harus dan layak diperjuangkan untuk kepentingan bersama dan untuk mengharumkan nama kabupaten tapanuli utara, serta sebagai bentuk pencapaian atas visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2024 yaitu :

Komentar