Tri Adhianto Selalu Tanamkan 4 Pilar Wawasan Kebangsaan Setiap Lasanakan Sosialisasi di Sekolah

Kota Bekasi, Metrodua.comPlt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi SMK Al-Muhtadin di Kecamatan Bantargebang untuk kembali lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada Jum’at (03/03/2023).

Di setiap kesempatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Tri Adhianto selalu menanamkan pedoman 4 Pilar Kebangsaan kepada Peserta Didik sebagai dasar untuk bersikap nasionalis dan menjunjung tinggi persatuan Bangsa.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa, haruslah memiliki sikap cinta dan bangga sebagai Warga Negara Indonesia, dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Tri di hadapan Peserta Didik.

Baca Juga: Kunjungi SMPN 9, Bunda Literasi Kota Bekasi; Gali Potensi dan Gapai Masa Depan Gemilang

4 Pilar Kebangsaan harus diamalkan dalam perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara dilandasi cinta tanah air.

“Pancasila adalah dasar Negara yang setiap butir pada sila-silanya harus diterapkan. UUD 1945 memiliki kedudukan tertinggi sebagai landasan serta sumber tata tertib hukum di Indonesia. Kedua Pilar tersebut merupakan acuan adanya NKRI yang harus kita pertahankan kesatuannya di dalam suatu Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, itulah Indonesia,” imbuh Tri.

Untuk dapat memancing antusiasme peserta didik untuk berani tampill, pria yang kerap disapa Mas Tri ini selalu melakukan kuis interaktif, bagi siapa saja siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan pasti akan diberi hadiah.

Tri pun juga tidak lupa berpesan kepada para peserta didik untuk, “tingkatkan amal ibadah sesuai ajaran Agama masing-masing, karena Agama merupakan pedoman hidup yang musti diimani, maka taat terhadap segala ajarannya merupakan kunci sukses di dunia dan selamat di akhirat. Segala usaha kalian dalam menimba ilmu dan meraih prestasi musti diiringi dengan niat dan doa yang sungguh-sungguh, insya Allah semua akan dimudahkan jalannya,” pungkas Tri.

Komentar