Selaraskan Program Kerja, Ria Dani Ramdan Ikuti Rakorda TP-PKK Se-Jabar Tahun 2023

Bandung, Metrodua.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP-PKK Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Lantai III Kantor TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta No. 468, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Ria mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyesuaikan dan menyinergikan program-program PKK pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Jadi, rakorda ini untuk menyesuaikan serta mengoordinasikan dengan baik, dan tujuannya satu menyelaraskan program-program PKK yang sudah ditentukan oleh pusat,” katanya, Selasa (14/3/2023).

Ria juga mengatakan, pogram kerja yang telah disusun oleh PKK Kabupaten Bekasi akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah, sehingga dapat merumuskan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Menanggapi arahan dari Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat terkait peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat, Ria mengatakan akan melakukan updating posyandu serta meningkatkan pengetahuan para kader posyandu agar bisa menjalankan kegiatan-kegiatan puskesmas dengan baik.

“Sejauh ini jumlah puskesmas di Kabupaten Bekasi masih tercover, nanti kedepannya akan ditingkatkan dan disosialiasikan dengan dinas terkait,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, rakorda ini merupakan tindak lanjut dari Rakornas PKK yang hasil rumusannya dapat dipahami dan juga dijadikan program pelaksanaan 10 program PKK.

Komentar