Edy Rahmayadi Salut, Pengurus Mampu Kembangkan Pusdiklat Pertina Sumut

Medan, Metrodua.com –  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi salut dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut. Di tengah keterbatasan pengurus mampu mengembangkan Pusdiklat Pertina Sumut.

Pusdiklat Pertina yang terletak di Jalan Tangguk Bahagia I, Martubung, Medan tersebut dikembangkan sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Walau begitu, menurut Edy Rahmayadi, masih banyak yang perlu dikembangkan agar tempat ini lebih baik lagi.

“Saya salut sama Pak Sabam Manalu, dengan segala keterbatasan bisa mengembangkan tempat ini, luar biasa mudah-mudahan itu menambah semangat kita semua untuk meningkatkan olahraga Sumut,” kata Edy Rahmayadi, saat Ujian Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut, Kamis (16/3/2023).

Edy Rahmayadi juga meminta dukungan dari donatur untuk mengembangkan Pusdiklat ini. Dia membawa beberapa rekan-rekannya purnawirawan TNI angkatan 85 untuk menyaksikan Ujian Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut.

“Karena itu ada bapak-bapak kita di sini, rekan-rekan saya angkatan 85 untuk membantu mengembangkan tempat ini, mudah-mudahan bersama-sama kita bisa,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi sempat menyaksikan pertandingan pertama kelas 51 Kg Putra antara Rejeki Manalu melawan Duta Fadillah Simatupang. Pertandingan pertama tersebut dimenangkan Rejeki Manalu melalui perhitungan angka dari juri. kedua petinju tampil baik di atas ring walau masih perlu beberapa peningkatan lain, ujarnya.

Komentar