Pj Bupati Bekasi Kunker di PT GMW Motor Indonesia Kawasan GIIC Deltamas 

Kab.Bekasi,Metrodua.com – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja dan diskusi bersama jajaran PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling), Kamis (2/62022).

“Kami ingin mendorong peran dari keberadaan Wuling dan perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Bekasi terkait kesejahteraan dan kemajuan daerah,” kata Pj. Bupati di kantor PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling), Kawasan GIIC Deltamas, Cikarang Pusat.

Lebih lanjut, ia menyebutkan terdapat empat aspek kontribusi yang diharapkan dapat diberikan oleh perusahaan, yakni terkait penyerapan tenaga lokal, penyerapan produk buatan masyarakat, pemberdayaan potensi manusia, serta kerja sama Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ada empat aspek yang didorong, yaitu penyerapan tenaga kerja lokal, penyerapan produk masyarakat, pemberdayaan potensi masyarakat termasuk potensi keagamaannya, dan yang terakhir itu CSR,” jelasnya.

Dengan banyaknya perusahaan di Kabupaten Bekasi, diharapkan pemerintah dan masyarakat dapat turut diikutsertakan dalam kemajuan perusahaan – perusahaan tersebut.

“Harapannya kami ingin jadi bagian dari kemajuan perusahaan-perusahaan tersebut. Untuk itu harus ada take and give, dimana perusahaan memberikan sarana, fasilitas, dan interaksi yang baik dengan masyarakat. Masyarakat pasti akan mendukungnya. Kalau pemerintah sudah wajib mendukung juga,” tambahnya.

Untuk mengupayakan hal tersebut, ia juga akan berkeliling dan berkunjung ke perusahaan – perusahaan lainnya, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan lebih baik lagi, serta potensi kerjasama yang akan datang semakin meningkat.

“Saya akan terus berkeliling supaya komunikasi kita semakin baik dan kerjasamanya semakin meningkat,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Sekretaris Bappeda, serta jajaran PT. SGMW Motor Indonesia.

Komentar