oleh

DPD KMDT  Kota Sibolga Periode 2021-2026 Resmi dilantik Dibawah Kepemimpinan Jamil Zeb Tumory, SH.

Sibolga,Metrodua.com – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Masyarakat Danau Toba ( DPD KMDT)  Kota Sibolga masa Bahkti 2021-2026 berlangsung di Terminal Pelabuhan Syahbandar Sibolga, Jumat (29/10/2021) .

Acara pelantikan itu dikukuhkan Prof.Sihol Situngkir selaku Ketua DPW KMDT Provinsi Sumatera Utara dan Ketua panitia pelantikan DPD KMDT Kota Sibolga, Yahya Hutabarat.

Yahya Hutabarat dalam laporan kegiatannya selaku panitia pelantikan menyebutkan, ” pelantikan DPD KMDT Kota Sibolga tujuan adalah membereskan program pemerintah Pusat di kawasan Danau Toba yang telah mendunia, KMDT yang sudah berdiri di Sumatera Utara dan sudah harus menjadi mengambil peran dibidang Wisata untuk mendukung program Dano Toba sebagai Destinasi Wisata Dano Toba di Kota Sibolga.

“Untuk itu izinkan kami mendirikan KMDT di Kota Sibolga dengan dana swadaya bergotongroyong dan bantuan donatur yang tidak mengikat yang dipimpin oleh Jamil Zeb Tumory, SH dan menjadikan Sibolga menjadi Destinasi Wisata yang akan menjadi tujuan Wisata Manca Negara dan  lokal”, terang Yahya.

Kami siap menerima kunjungan wisata ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memperkenalkan objek Wisata Bahari yang ada didaerah ini dan kami siap mensukseskan ekonomi Kreatif masyarakat Kota Sibolga”, tandasnya.

Dalam surat Keputusan oleh DPP KMDT NO.05/DPPKMDT/2021.Tentang pembentukan DPD KMDT Kota Sibolga, salah satu strategis wisata perlu dibentuk di Kota Sibolga, bahwa untuk memperlancar visi-misi KMDT dan memberikan tugas dan tanggungjawab kepada DPD KMDT Sibolga diangkat sebagai Ketua KMDT Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumory, SH dan Sekretaris, Pdt.Sumitro Pasaribu, MTH, Bendahara, Yahya Hutabarat, SE dan Humas, Ady Sucipto Marbun, Bidang Organisasi, Junaidi Jambak, Fredy Antonius Pardosi.Penasehat Hukum, Parlaungan Silalahi, SH, Helman Tambunan, SH.

Plt Ketua DPW KMDT Provinsi Sumatera Utara, Prof.Sihol Situngkir mengambil sumpah pelantikan kepada Dewan Pengurus Daerah Komite Masyarakat Dano Toba Kota Sibolga dan menyerahkan Petaka KMDT sebagai Pemimpin kepada Jamil Zeb Tumory, SH.

Jamil Zeb Tumory, SH Dalam kata sambutannya menyebutkan, “kenapa kita mau bergabung dengan KMDT dan membentuknya di Kota Sibolga agar kita nantinya masyarakat Sibolga mendapat dampak positif atas mendunianya Dano Toba, sehingga kita mendukung KMDT dan kita yakin objek wisata yang ada di Sibolga dan Tapteng juga akan menjadi icon Wisata yang mendunia nantinya dan nantinya kita juga memberi bantuan sembako kepada masyarakat”, sebutnya.

” KMDT bukan organisasi Politik akan tetapi Komite Masyarakat dalam meningkatkat ekonomi kreatif masyarakat mendukung wisata”, tandas Jamil Zeb Tumory, SH.

Sementara itu Ketua Plt DPW KMDT Provinsi Sumatera Utara, Prof.Sihol Situngkir menyebutkan, ” Kota Sibolga sudah melahirkan orang-orang hebat dan untuk itu kita sangat bangga melihat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng yang tak luput sebagai penunjang majunya Dano Toba yang merupakan anugerah dari Tuhan”.

Semoga DPD KMDT Kota Sibolga nantinya siap mendukung program KMDT Pusat dan marilah kita sama-sama bekerja”, tandas Sihol. (CP).

Komentar