oleh

Raperda Bebas Pasung Digodok DPRD Trenggalek

Trenggalek,Metrodua. com  – DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Pansus III mengelar rapat terkait pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kesehatan jiwa. Rapat di ruang Banmus. kamis, (14/10/2021).

Rapat Pansus III dipimpin langsung oleh Mugianto mengatakan, dengan agenda hari ini membahas tentang Raperda kesehatan jiwa. Dimana pembahasan tersebut pernah di bahas oleh komisi IV DPRD Trenggalek.

“Jadi ini Raperda inisiatif dari komisi IV dengan tujuan diera pemerintahan Arifin -Syah ini kita bisa merumuskan bagaimana caranya agar masyarakat mendapatkan hak asasinya,”katanya.

Mugianto menjelaskan, Pemda Trenggalek harus menjamin terwujudnya ekosistem inklusif ditengah masyarakat. Sehingga penanganan kesehatan jiwa dapat berjalan optimal. Maka dari itu komisi IV DPRD Trenggalek mendorong untuk berinisiatif menyusun Raperda Kesehatan Jiwa.

“Penyusunan raperda kali ini menjadi peluang untuk membangun kebijakan penanganan kesehatan jiwa yang tersistem sehingga bisa menjadi panduan dan landasan semua stakeholder yang ada,” ujarnya.

Ketika disingung terkait catatan-catatan penting Mugianto menjelaskan, banyak catatan catatan penting dalam merumuskan raperda ini. “Kenapa kita harus membuat raperda ini karena berdasarkan hasil yang sudah kita kumpulkan dari persoalan dan permasalahan yang ada di masyarakat sekitar, solusinya yang harus kita lakukan yaitu mereka harus menyetujui raperda ini,”ungkapnya. (sae)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed