oleh

Peringati Hari Jadi Ke-76, Gubenur Jawa Timur Tidak Menyerah Hadapi Pandemi

Trenggalek,Metrodua.com –  Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur secara daring di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (13/10/2021). Upacara dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim menuturkan bahwa hari jadi pada hakikatnya adalah ungkapan rasa syukur. Dalam perjalanan sejarah yang penuh dinamika di mana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah baik pada situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kepada segala kemajuan.

“Kemajuan yang kita capai saat ini merupakan buah kerja keras dari kegigihan, ikhtiar, diikuti doa seluruh warga Jawa Timur dalam menggerakkan proses pembangunan, di mana pembangunan adalah perjalanan kita untuk mewujudkan warga Jawa Timur yang aman, damai, sejahtera, mulia, unggul dan optimis dalam menatap masa depan,” tuturnya.

Disampaikan oleh Gubernur Jatim, peringatan hari jadi tahun ini masih dalam situasi pandemi yang berdampak pada segala aspek kehidupan. Namun demikian Gubernur menegaskan bahwa kondisi tersebut tidak boleh membuat kita kalah dan mundur.

“Dengan rahmat dan keyakinan kita kepada Allah Swt, serta ikhtiar dan kesungguhan hati, bersama-sama kita akan mampu bertahan dan tidak menyerah pada keadaan, kita tetap solid sebagai satu kesatuan dan kita menyadari bahwa sudah menjadi kewajiban negara untuk menjaga dan melindungi kesehatan, keselamatan, dan kehidupan seluruh warga bangsa,” ucapnya.

“Tugas dan tantangan yang kita hadapi saat ini dan ke depan menuntut kita untuk tidak boleh menyerah menghadapi keadaan yang sulit, kita tidak boleh mundur namun terus maju sebagai garda terdepan penggerak orkestrasi pembangunan,”lanjut Gubernur Khofifah.

“Dan di garis depan benteng pertahanan dalam melindungi warga Jawa Timur, oleh sebab itu maka tema yang kita ikrarkan dalam hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah Jatim Bangkit,” ungkapnya. (sya/sae)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed