oleh

Kadiskominfostandi Presentasikan Aplikasi Monika di Ajang Bekasi Innovation Week 

Kota Bekasi,Metrodua.com –  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Hudi Wijayanto memaparkan produk inovasi pada gelaran Bekasi Innovation Week di Hotel Santika Mega City Bekasi, Selasa (12/10/2021).

Tahap penilaian dan penjurian ini merupakan tahap akhir setelah produk inovasi dari Perangkat Daerah melalui proses pengumpulan berkas dan video profil dari inovasi yang telah didaftarkan kepada penyelenggara kegiatan dari Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kota Bekasi.

Produk inovasi yang dipaparkan oleh Kadiskominfostandi Kota Bekasi adalah aplikasi Sistem Monitoring Keamanan Informasi (Monika), yang diharapkan mampu membangun kepedulian dan kewaspadaan terhadap sistem keamanan informasi Perangkat Daerah di Kota Bekasi dari gangguan eksternal maupun kelalaian penanggung jawab atau pengguna layanan informasi berbasis digital pada Perangkat Daerah.

Dalam paparannya, Hudi Wijayanto menyampaikan mulai dari latar belakang permasalahan yang dihadapi oleh Perangkat Daerah terkait keamanan informasi, melakukan verifikasi masalah yang muncul, hingga pada proses pemberian rekomendasi oleh leading sector keamanan informasi dari Diskominfostandi Kota Bekasi.

Di hadapan para juri dari berbagai elemen, yaitu Ir. Haris Budiyono, M.T. (Universitas Islam 45), Adi Suhendra, M.Sos. (Peneliti Balitbang Kementerian Dalam Negeri), Dewi Gartika, S.Si., M.Si. (Peneliti BP2D Provinsi Jawa Barat) dan Ir. Atang Sulaiman, M.Si. (Peneliti BPPT), Hudi Wijayanto juga menegaskan bahwa inovasi yang dibangun ini adalah untuk kepercayaan publik terhadap layanan yang ada di Kota Bekasi khususnya yang berbasis digital.

Melalui  Bekasi Innovation Week diharapkan Perangkat Daerah akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Bekasi melalui inovasi tata kelola dan pelayanan publik berbasis teknologi informasi untuk lebih  optimal, berkelanjutan dan memberikan manfaat yang luas kepada publik. (Nab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed