oleh

Pembangunan Gedung Kantor Bupati Tapteng Mangkrak

Tapteng,Metrodua.com – Koordinator Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia ( DPW TOPAN RI ) Tapanuli Raya – Nias, Arjun Satragana menyebutkan, ” kita sangat mengapresiasi pembangunan kantor Bupati  Tapanuli Tengah (Tapteng) yang digagasi oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan walau saat ini dimasa pandemi Covid 19 tetap giat-giatnya melaksanakan pembangunan gedung kantor Bupati yang dirikan pada tahun 2020 lalu,  dan pembangunan tersebut dikerjakan oleh PT.Pijar Jolung Sejati ” , sebut Arjun.

Ia menjelaskan, ” saat ini pembangunan gedung Kantor Bupati Tapanuli Tengah yang dilaksanakan PT.Pijar Jolung Sejati sejak awal tahun 2020 lalu hingga kini belum selesai dikerjakan. Anggaran pembangunan gedung kantor Bupati  yang dibiayai dari Dana Alokasi Umum ( DAU ) sebesar Rp.29.271.418.973.- dan masa pelaksanaannya selama 270 hari kerja, sesuai plank proyek yang sempat kita abadikan tahun lalu dan rencananya peningkatan pembangunan gedung kantor Bupati itu akan diselesaikan berlantai lima.

” Namun beberapa bulan terakhir ini kegiatan pekerjaan proyek tersebut tidak ada aktivitas dilapangan dan pekerjaan itu bagaikan mangkrak dan tidak diketahui penyebab pekerjaan itu terhenti “, terang. Arjun.

Arjun Satragana meminta Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani agar menegur pihak manegemen untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai RAB yang ditawarkan pihak rekanan saat memasukan harga penawaran dan bila perlu Bupati memerintahkan Dinas yang berkompoten dalam pekerjaan itu untuk memutus kontrak pekerjaan tersebut, bila pihak rekanan tidak mampu melaksanakan pekerjaan, dan memasukkan perusahaan tersebut daftar hitam (Black list) di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sebelum menjadi temuan pihak penegak hukum dan Badan Pengawas Keuangan “, tandasnya. (Charles.P.).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed