oleh

Pj. Bupati Bekasi Tinjau Vaksinasi Massal di PT. KMK Plastik Indonesia

Kab.Bekasi,Metrodua.com –  Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan informasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukannya saat meninjau empat lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Bekasi, Sabtu (31/7/2021). Dalam kegiatan tersebut, Ia didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Enny Mainarti.

Dani menegaskan bahwa vaksin tidak 100 persen menjamin seseorang terbebas dari Virus Covid-19, tapi vaksinasi dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat atau herd immunity.

“Vaksin ini harus bisa diterima oleh masyarakat, karena ini penting buat kekebalan tubuh kita,” tuturnya.

Selain itu, Ia menekankan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan 5M, baik yang belum maupun individu yang telah divaksin.

“Selalu saya sampaikan, meski sudah vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan. Jika kita abai, maka kemungkinan juga bisa terjangkit, apalagi vaksinnya baru satu dosis, karena imunitas baru terbentuk setelah dosisnya lengkap atau vaksin dua dosis,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati meminta sinergitas dan kolaborasi antara seluruh elemen pemerintah daerah, baik dari unsur TNI Polri, kepala desa, lurah, serta instansi lainnya, agar bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut diperlukan agar di akhir Bulan Agustus, separuh masyarakat Kabupaten Bekasi dapat tervaksin.

“Saya ingin strategi vaksinasi reguler harus maksimal, agar bisa mencapai target 50 persen di bulan Agustus, karena masyarakat Kabupaten Bekasi, baru 18 persen yang sudah melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, Pj. Bupati Bekasi mengawali dengan meninjau lokasi vaksinasi di PT. KMK Plastik Jababeka, kemudian dilanjutkan dengan meninjau penyelenggaraan vaksin di Kecamatan Cikarang Utara, Transera Kecamatan Tarumajaya, dan Puskesmas Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan.

Untuk diketahui, PT. KMK Plastik bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi dan Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) memberikan vaksin kepada seluruh karyawan, beserta keluarga dan vendor-vendornya dengan target 980 karyawan. Untuk Kecamatan Cikarang Utara, target dosis vaksinasi sebanyak 2.000 per harinya, dengan target penerima vaksin yang terdiri dari 11 Desa. Transera Kecamatan Tarumajaya juga memiliki target vaksinasi dengan sasaran kurang lebih 1.450 dosis vaksin, sedangkan Puskesmas Setia Mekar menetapkan terget vaksinasi sebanyak 2.000 dosis.

(Red/LN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed