oleh

Pj.Bupati Bersama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Tinjau Akses Jalan Delta Silicon 8 

Kab.Bekasi,Metrodua.com –  Mendengarkan banyaknya aduan masyarakat soal kemacetan yang kerap terjadi di jalan Cikarang-Cibarusah, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bersama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratullah meninjau langsung akses Jalan Delta Silicon 8 yang berada di Jalan Cikarang-Cibarusah, Jumat (30/7/2021). Ia menginstruksikan agar pihak pengelola Kawasan Delta Silicon 8 dapat berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, mengenai pembukaan jalan yang akan dilakukan secara bertahap.

“Minggu depan, kalau bisa sudah mulai dibuka. Nanti bisa berkoordinasi juga dengan Dinas Perhubungan, untuk marka dan keamanan jalan, dan juga keamanan warga,” ujarnya.

Dani Ramdan juga meminta kepada Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan, agar dapat melakukan koordinasi dengan pihak kawasan, guna memastikan kesiapan pembukaan akses jalan tersebut.

Sementara itu, Agna, Pengelola Kawasan Delta Silicon 8 menuturkan, pihaknya saat ini membatasi kendaraan yang dapat melintasi jalan tersebut, dengan jam buka kawasan pukul 06.00 – 09.00, dan pukul 16.00 – 20.00 malam. Setelah pembukaan tahap pertama berjalan, nantinya akan dilakukan evaluasi lanjutan terhadap kebijakan tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi dengan Kanitlantas Polsek Cikarang Selatan. Selain itu untuk melakukan pengamanan selama jalanan nantinya dibuka,” jelasnya.

Untuk diketahui, akses Jalan Delta Silicon 8 yang menghubungkan antar kawasan sebelumnya ditutup untuk umum. Akibatnya, terjadi titik kemacetan yang menghambat mobilitas warga dan karyawan perusahaan.

(RED/LN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed