oleh

Pj. Bupati Bekasi Dorong Peningkatan Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi Pada Perangkat Daerah

Kab.Bekasi,Metrodua.com – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendorong Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lakukan peningkatan dan pembenahan pada penyelenggaraan Reformasi Birokrasi. Hal tersebut dikatakannya saat menyerahkan penghargaan atas hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), bagi Perangkat Daerah dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi Tahun 2021. Acara berlangsung di Command Center, Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Jum’at (30/7/2021).

“Perangkat Daerah yang nilai capaian Reformasi Birokrasinya dibawah 60 persen, saya minta agar melakukan pembenahan terhadap delapan area perubahan, diantaranya deregulasi kebijakan, penataan organisasi, penataan pelaksanaannya, dan sistem manajemen sumber daya manusia,” pungkasnya.

Penghargaan atas Reformasi Birokrasi ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bekasi kepada Perangkat Daerah dan kecamatan yang mendapatkan nilai tertinggi dari hasil PMPRB.

“Bagi 3 Perangkat Daerah dan Kecamatan yang masuk dalam nilai tertinggi, akan kami berikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ucap Pj. Bupati.

Dari hasil penilaian tersebut, diputuskan tiga perangkat daerah terbaik, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, dan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Selain Perangkat Daerah, tiga kecamatan terbaik juga kita berikan penghargaan, yakni Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cibitung, dan Kecamatan Cikarang Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani Ramdan mengatakan PMPRB tersebut berdasarkan hasil validasi dan verifikasi lembar kerja evaluasi oleh Tim Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Inspektorat Kabupaten Bekasi, serta Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi. Penilaian yang dilakukan perdana pada tahun ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan apresiasi kepada kinerja para perangkat daerah dan kecamatan atas capaian Reformasi Birokrasi tertinggi.

(RED/LN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed