oleh

Pemkab Bekasi Targetkan Pembebasan Lahan Jalan Cikarang-Cibarusah Rampung Tahun Ini

Kab.Bekasi,Metrodua.com – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk membuat tim khusus penanganan pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah. Hal tersebut dikatakannya saat meninjau secara langsung Rencana Pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah, Cikarang Selatan, Jumat (30/7/2021).

“Ini secepatnya agar dibuat tim khusus penanganan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah. Jadi, bulan Januari sampai dengan Februari sudah ada,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, agar pelebaran jalan pada tahun ini dapat diajukan dalam anggaran perubahan. Dengan target tahun ini pembebasan lahan rampung, sehingga Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat melakukan pelebaran.

Menurut laporan Plt. Kepala Disperkimtan, Muchlis, terdapat 17 titik bidang tanah yang belum selesai pembebasan lahannya. Pelebaran jalan dimulai dari Kandang Roda sampai dengan pertigaan Jalan Raya Serang-Setu, sepanjang kurang lebih 2.300 meter.

“Rencana Pembebasan Right Of Way (ROW) jalan yang akan diambil sepanjang 21 meter, lebar badan jalan existing 7 meter. Sementara, 8 meter sisi barat jalan diukur dari bibir perkerasan jalan, dan 6 meter sisi timur jalan diukur dari bibir perkerasan jalan,” jelasnya.

Pelebaran jalan dilakukan sebagai bentuk penguraian kemacetan yang terjadi di Jalan utama Cikarang-Cibarusah yang menopang mobilitas masyarakat, dimana sebagian besar bekerja sebagai karyawan perusahaan di kawasan Hyundai, EJIP, dan Delta Silicon.

(Red/LN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed