oleh

Pemkab Bekasi Salurkan Bansos 775 paket dan 8 Ton Beras Kepada Warga Desa Ciantra

Kab.Bekasi,Metrodua.com –  Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Baznas Kabupaten Bekasi, serta unsur swasta menyalurkan paket bantuan sosial sebanyak 775 paket sembako dan 8 ton beras kepada warga Desa Ciantra. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung di Kantor Kepala Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Jum’at (30/7/2021).

Bantuan ini berasal dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Inspektorat Kabupaten Bekasi, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi. Serta lima kawasan industri, dua perusahaan swasta, dan Forum Masyarakat Tionghoa.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa seluruh dinas di Pemerintah Kabupaten Bekasi bergotong royong membantu untuk menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dan membagikannya secara langsung kepada warga.

“ASN Kabupaten Bekasi Berbagi ini kami instruksikan untuk turun ke semua kecamatan, juga secara rutin menyapa masyarakat dan membagikan bansos secara langsung kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bansos yang disalurkan sudah diawasi dan dikelola oleh dinas-dinas terkait. Terkhusus untuk Gerakan ASN Berbagi dan Baznas, sudah memiliki mekanisme tersendiri untuk mengelola bansos dengan bantuan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di beberapa kecamatan dan desa.

“Kalau bansos Kepedulian ASN ini ‘kan spontan jadi dikelola oleh Pemkab Bekasi dan Satgas kecamatan, lurah, serta desa,” katanya.

Terakhir, Pj. Bupati Bekasi mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengelola kawasan, karena telah membantu masyarakat Kabupaten Bekasi dalam hal bantuan sosial, dan berharap bantuan ini dapat  bermanfaat untuk warga sekitar Desa Ciantra.

Turut hadir dalam penyaluran bansos ini, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Inspektur, Plt. Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Ciantra, serta para pengelola kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

(RED/LN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed