Wali Kota Jaktim : Perpustakaan Eka Paksi SMA Negeri 81 Jakarta Layak Juara

Jakarta,Metrodua.com – Perpustakaan Eka Paksi SMA Negeri 81 Jakarta  berhasil melaju ke tingkat nasional dalam Lomba Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Tahun 2020. Dengan beragam terobosan, perpustakaan ini menjadi satu di antara nominator untuk bersaing dengan perpustakaan dari 34 provinsi se-Indonesia.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menegaskan dengan penuh optimisme perpustakaan SMAN 81 Jakarta dapat meraih prestasi dikancah nasional. Pasalnya, terobosan  inovasi dari keunggulan sebagai sajian literasi yang dapat dimanfaatkan bagi seluruh siswa dan masyarakat.

“Kita yakin dan optimis. Perpustakaan ini mengedepankan layanan digital penuh inovatif dan berkolaborasi yang dapat mendukung pencapaian prestasi anak didik hingga tingkat internasional,” katanya  saat Visitasi Penilaian Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2020, Secara Virtual di Ruang Rapat Khusus Walikota, Lantai 2 Blok A, Jumat (25/9/2020).

Ditambahkan Wali Kota, selain digitalisasi yang dipersembahkan juga terdapat keunggulan dari ruang perpustakaan yang didesain dengan nuansa alam dan memiliki pojok literasi yang menggambarkan keanekaragaman budaya nusantara.

Menurutnya, Perpustakaan Eka Paksi SMAN 81 Jakarta juga memiliki layanan digital kodebar di setiap pojok literasi. Termasuk keunikan informasi literasi di setiap kelas, berupa geografis, pimpinan daerah, budaya, makanan khas dari 34 provinsi di Indonesia.

“Sesuai dengan misi utama kami yaitu mendekatkan buku ke masyarakat menjadi nilai tersendiri. Kita ingin Kota Jakarta Timur terus unggul,” pungkasnya (TP)

Komentar