Menyambut HUT RI Ke-75,Warga Ciroge Desa Mauk Gelar Pertandingan Sepak Bola

Headline, Jabodetabek866 Dilihat

Tangerang, MD – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) ke- 75 tahun 2020, warga kampung ciroge, Desa Mauk Barat, Kec Mauk, Kabupaten Tangerang gelar kompetisi sepak bola lokal.

Pertandingan sepak bola digelar oleh pemuda Kampung Ciroge yang di ikuti oleh enam (6) tim i dari tiga rukun tetangga (Rt) .

Kompetisi sepak bola tersebut di gelar di tengah persawahan warga yang telah kering selama tiga hari, mulai hari Sabtu (15/8) hingga sampai hari, senin (17/8). persawahan yang kering tersebut sementara dibuat menjadi lapangan untuk bermain pertandingan antar warga.

Meskipun sifatnya lokal semangat Pemuda Kampung Ciroge Desa Mauk untuk menyambut perayaan HUT Kemerdekan RI Ke-75 tahun 2020. Dalam pertandingan para pemain tetap di awasi oleh Satgas Covid 19 dari TNI POLRI di dampingi oleh Lurah Mauk Barat, H misnan.

Satgas Covid 19 dari unsur kepolisian (Anggota Polsek Mauk) Bripka Irvan Nur Haji SH di dampingi lurah Mauk Barat sedang memberikan edukasi kepada pemain agar sebelum dan sesudah bermain tetap menggunakan masker, bagi penonton juga di ingatkan agar tetap pakai masker.

” Di masa pandemi Covid-19 para bermain tetap memakai masker sebelum dan sesudah main bola, yang nonton juga tetap harus pakai masker dan menjaga jarak aman”,tegas Irvan.

Sementara Kepala Desa Mauk Barat H.Misnan menerangkan, bahwa Kompetisi sepak bola itu murni keinginan para pemuda Kampung ciroge .

” Dari pihak Desa Mauk Barat tidak mengadain pertandingan sepak Bola, ini murni inisiatip para pemuda Kampung Ciroge untuk menyambut perayaan HUT RI ke-75 saja. Anggaran untuk hadiah pun swadaya mereka dari hasil patungan tiap tim”.terangnya pada Metro Dua (16/8).

Juki salah satu pemain dan juga tokoh pemuda Ka.pung Ciroge mengatakan , Kegiatan Sepak bola ini kami selenggarakan bukan merebut hadiah, tapi para pemuda Kampung Ciroge murni untuk meramaikan HUT RI Ke 75 dan menjalin silaturahmi, meskipun harus bermain di lapangan yang berlubang ditengah persawahan warga kami tetap semangat, merdekaaaa!!!, pungkasnya.(Red/Sol)

Komentar