Bupati Bekasi Bersama Gubernur Jabar Laksanakan Shalat IED Idul Adha 1441 H di Sukawangi

Kab.Bekasi Metrodua.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan sholat IED Idul Adha 1441 H di Masjid Jami Al-Wathoniyah, Desa Bulaktemu Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Jumat, (31/7/2020)

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan dalam momen Idul Adha ini, terdapat dua peristiwa penting yakni ibadah haji dan qurban.

“Di hari raya Idul Adha ini harus kita jalani di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Namun, hal ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat kita. Kita harus meyakini bahwa ada hikmah besar yang terkandung dari setiap peristiwa,” ucapnya.

Di perayaan Idul Adha tahun ini, dirinya mengatakan jamaah haji tidak ada yang diberangkatkan ke tanah suci, hal ini dilakukan Pemerintah untuk menjaga keselamatan para jamaah agar tidak tertular virus corona.

“Tahun ini kita tidak memberangkatkan jamaah haji untuk keselamatan jiwa jamaah. Bahkan Pemerintah Arab Saudi pun tidak mengijinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun islam yang kelima ini,” jelasnya.

Ist.

Tidak lupa, Bupati Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta Istri ke Desa Sukabudi, untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama di Kabupaten Bekasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana kedepannya berkeliling Jawa Barat untuk melaksanakan sholat Idul Adha maupun Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menjalin silaturahmi secara langsung.

“Ini sepertinya kali pertama Gubernur Jawa Barat melaksanakan sholat Idul Adha di Desa Sukabudi. Kami juga baru dua hari menentukan pilihan datang ke Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Terlebih, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi ini masih masuk kedalam zona hijau bebas Covid-19. Gubernur berharap agar kerja keras dan disiplin masyarakat disini dapat dijadikan teladan untuk masyarakat se-Jawa Barat.

Kegiatan Sholat Idul Adha ini di rangkaikan dengan pemberian hewan qurban dari Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat yang diberikan untuk masyarakat .(Red/LN)

 

(Humas_Kab_Bekasi)

Komentar