oleh

Dinas Pertanian Jadikan HKP Sebagai Momen Bagi Insan Petani Kabupaten Bekasi

Bekasi,Metrodua.com – Walaupun tidak ada pelaksanaan perayaan yang istimewa pada peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) di  tahun 2020 namun Dinas pertanian Kabupaten Bekasi menjadikan HKP  sebagai momen bagi insan petani untuk bersyukur kepada Allah SWT atas hasil yang diperoleh.

Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Kabupaten Bekasi, Firman Haryadi saat di temui di kantornya pada Selasa (23/6), mengatakan Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur, berbangga hati, mawas diri dan darma bhakti sebagi kelompok masyarakat tani.

“Krida pertanian ini adalah hari besar yang dirayakan setiap satu tahun sekali pada tanggal 21 Juni, untuk tingkat nasional  hari Krida pertanian tahun 2020 tidak di rayakan karena kondisi wabah pandemi virus Covid-19,” ujarnya.

Hari Krida Pertanian yang ke- 48 harus dijadikan ajang berkumpulnya para pelaku usaha di bidang pertanian, peternakan maupun perikanan, sehingga bisa memberikan informasi seputar ekonomi pertanian dengan harapan pertanian di Kabupaten Bekasi bisa maju.

Lebih lanjut Firman , mengatakan pihaknya sudah menjalankan program percepatan tanam dengan tujuan supaya produktifitas pangan di Kabupaten Bekasi meningkat saat masuk musim kemarau.

“Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi telah melaksanakan program percepatan tanam, sebagai langkah meningkatkan produktivitas pangan di Kabupaten Bekasi guna mengantisipasi musim kemarau,” jelasnya.  (Red/LN)

 

 

(Sumber berita,Humas bekasikab.go.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed